Khabar Berita | Fakta dan Foto

Khabar Berita | Fakta dan Foto

 


About Us

Khabarberita.com adalah salah satu pionir media online di Indonesia ketika pertama kali hadir di Internet pada Tahun 2018 dengan nama Khabar Berita Fakta & Foto

Tujuannya adalah memberikan layanan kepada para pembaca harian KHABAR di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dengan hadirnya Khabar Berita, para pembaca harian Berita terutama di Indonesia dan di luar negeri dapat menikmati berita hari itu juga.


Metodologi Verifikasi


Dengan tagline Fakta dan Foto, Khabarberita.com ingin memosisikan diri sebagai media yang selalu menyajikan informasi  terkini dalam bentuk berita hardnews yang update mengikuti nature-nya media online, tapi juga berita utuh dalam berbagai perspektif untuk menjelaskan duduknya perkara sebuah persoalan yang kerap simpang siur.

Reportase utuh kami sajikan dalam berbagai bentuk, mulai dari hardnewssoftnews/featurewrap-up berbagai isu yang disajikan tiap pagi, liputan khusus yang memberikan kelengkapan update informasi tiap saat, hingga liputan mendalam berupa long-form.


Media online dituntut menyajikan berita secara cepat. Namun, bagi Khabarberita.com kecepatan bukan segalanya. "Get it first, but first get it right" adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh.

Di era digital dan media sosial saat ini, ketika kebenaran sulit ditemukan di antara lautan informasi, menemukan kebenaran menjadi sangat relevan. Khabarberita.com tidak ingin menjadi bagian dari kegaduhan (noise) di media sosial. Khabarberita.com berupaya memberi jawaban atas kegaduhan-kegaduhan itu (voice).


Fact-checker Khabarberita.com

Sejak berita-berita hoaks marak, Khabarberita.com secara reguler menjadi bagian dari media massa yang berusaha memverifikasi dan memvalidasi setiap berita hoaks atau fakta yang beredar di masyarakat. Kerja jurnalistik Khabarberita.com secara otomatis menempatkan diri sebagai fact-checker dari setiap simpang-siur berita yang ada.


Load comments